5 Feb 2012

Tips Memakai Blouse Sesuai Aktivitas

Memakai Blouse atau Kemeja Wanita yang cocok dengan kepribadianmu dapat meningkatkan performa penampilan seorang wanita secara umum dan berkesan stylish dan modern. Blouse cocok dipadu-padankan dengan Celana Jean atau Legging jika anda ingin terlihat lebih Kasual dan terkesan santai namun tidak kehilangan sentuhan anggun. Untuk busana kantor atau acara khusus yang formal, blus dapat dipadu-padankan dengan koleksi rok atau span. Secara umum, Blus atau kemeja wanita dapat dikenakan dengan celana apapun tergantung pada kesempatan atau aktivitas yang anda jalani.

Ada berbagai macam model Blus atau Kemeja Wanita mulai dari kemeja putih polos hingga yang berbahan sutera lembut yang dapat anda kenakan untuk kesempatan atau acara tertentu. Sebagai petunjuk, berikut adalah beberapa tips mengenakan blus sesuai dengan aktivitas:

Aktivitas Bekerja

Jika ada ketentuan khusus yang mengatur tata cara berpenampilan di tempat kerja anda, tentunya penampilan rapih dan formal adalah wajib. Untuk itu, anda dapat memakai kemeja wanita atau blus putih atau hitam polos yang dikombinasikan dengan rok atau span. Jika pegawai ditempat kerja anda lebih cenderung menyukai penampilan kasual, anda dapat mengenakan kemeja berbahan shifon atau sutera halus untuk mendapatkan kesan lebih feminim dan elegan. Cobalah untuk berpenampilan minimalis, tanpa perhiasan atau aksesoris yang berlebihan, juga hindari memakai blus dengan warna terlalu terang dan mencolok.

Acara Khusus, Resepsi atau Pesta

Kurang tepat jika anda berpendapat bahwa Blouse atau kemeja adalah busana khusus untuk acara formal, blus juga dapat dikenakan sebagai pengganti gaun untuk acara khusus seperti Resepsi Pernikahan atau Pesta. Yang harus diperhatikan adalah cara anda mengkombinasikan kemeja denga pakaian lainnya. Sebagai contoh, kemeja berbahan sutera yang halus sangat cocok dikenakan dengan celana panjang berbahan halus atau sekedar rok pendek. Bahkan kemeja dengan warna cerah sangat atraktif dan ekspesif. Untuk mendapatkan kesan ideal, pakailah sepatu dengan hak tinggi (high heel) dan perhiasan atau aksesoris seperti gelang atau kalung yang padu dengan warna kemeja. Jangan ragu untuk mencoba memadu-padankan blus dengan berbagai aksesoris dan sepatu, yang harus diperhatikan adalah keselasaran semuanya.
blouse resepsi atau pesta

Busana Kasual

Kebanyakan kemeja atau blus memang lebih memberikan kesan formal, namun belakangan ini banyak variasi model kemeja yang memberikan kesan santai atau casual bagi pemakaianya. Untuk Busana Kasual, blus dapat dipadankan dengan Celana Jean atau bahkan legging dengan sepatu atau sandal datar (flat) untuk mendapatkan kesan casual dan stylish. Blus dengan corak atau motif bunga dapat memberikan kesan lebih cerah dan ceria. Untuk busana casual dimalam hari, anda dapat mengenakan kemeja hitam atau putih yang sederhana. Kenakan juga ikat pinggang untuk lebih mendapatkan kesan ramping.

blouse kasual

Setiap wanita modern diwajibkan mempunyai beberapa blus formal dan kemeja cantik di lemari pakaiannya. Salah satu keuntungannya adalah  mudah dikenakan dengan koleksi celana jean, rok bahkan span. Yang harus diperhatikan adalah menggunakan blouse atau kemeja wanita sesuai dengan acara atau aktivitas anda. Sebagai referensi membeli blouse online, silahkan silahkan baca artikel kami yang berjudul Tips Membeli Blouse Online

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes